Sebarkan! Inilah 4 Macam Penyakit Berbahaya Bagi Ibu Hamil


Kisah ini aku tulis disalah satu rumah sakit bersalin di kota jember, sembari menunggu kabar baik tentang keadaan istri dan anakku yg masih berada di dalam perutnya. 

Berikut 4 hal perjuangan ibu hamil yang dialami oleh istriku, wafa: 

1. Badan membengkak dan mengeras.

Menurutku ini tidak lazim karena info yang aku peroleh, bahwa sebagian dari ibu hamil mengalaminya saat kandungannya memasuki usia 8 bulan sampai melahirkan itupun bengkaknya lembut / tidak mengeras. Beda dengan bunda wafa dengan keseluruhan tubuh yang membengkak. Paha sampai kaki membengkak keras dan terasa nyeri yang luar biasa. Menurut dokter ini biasa terjadi pada ibu hamil. Agar tidak nyeri maka solusinya posisi kaki harus lebih sering ditinggikan, jalan-jalan santai dipagi hari, perbanyak istirahat, hindari makanan yang mengandung asam tinggi, dan sering konsultasi ke dokter.  Semua sudah dilakukan tapi hasilnya tetap saja bahkan tambah parah. 

2. Tensi darah naik terus. 

Tensi darah pada awal kehamilan 110 tapi, seiring bertambahnya usia kandungan tensi darahnya semakin naik sampai pada tensi darah 170 dalam sebulan terakhir. Ini juga sangat tidak wajar mengingat kebanyakan wanita hamil tensi darahnya berkurang. Keadaan ini membuat istriku selalu merasakan sakit kepala. Berbagai hal dilakukan untuk menurunkan berat badannya. Mulai dari obat yang dikasihkan dokter sampai ramuan tradisional yang di anjurkan oleh banyak orang. 

3. Sesak nafas hampir setiap waktu.

Sesak nafas yang dialami beda dengan kebanyakan wanita hamil lainnya, dimana mereka mengalaminya hanya dalam waktu dan posisi tertentu. Banyak orang bilang kalau sesak nafas bagi ibu hamil itu wajar mengingat ada penekanan yang disebabkan oleh kandungan. Tapi, apakah wajar jika yang dirasakannya hampir setiap waktu. Entah dalam posisi duduk maupun berdiri. Dalam kondisi seperti ini dokter menyarankan agar saat tidur bantal ditinggikan dan tubuh dalam posisi miring kekiri. Hal itu sudah dilakukan tapi tetaplah bunda wafa merasa sulit untuk bernafas. 

4. Bayi keracunan. 

Diusia kehamilan 5 bulan, kita periksa ke dokter dan hasilnya bayi kita keracunan. Penyebab bayi keracunan ini belum bisa diketahui secara pasti. Menurut dokter ini bisa diakibatkan oleh makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Makanan itu mengandung racun yang membahayakan bagi ibu dan anaknya. Solusinya perbanyak minum air putih agar racun itu keluar. Sejak itu selama satu bulan istriku memperbanyak minum air putih hingga usia kehamilannya 6 bulan racun itu tetap bersarang pada tubuh bayinya. Setahuku bunda wafa tidaklah memakanmakanan yang aneh-aneh. Dia hanya dua kali menggunakan campuran cuka ketika memasak makanan favoritnya. Menurut info yang aku dapatkan, cuka sangatlah berbahaya bagi wanita hamil. Tapi, apakah tidak bisa diobati jika cuka yang sedikit itu menjadi penyebab keracunan bayinya? 

4 hal diatas yang menimpa bunda wafa. Semoga Tuhan menyelamatkan keduanya, ibu beserta anaknya. Inilah perjuangan seorang bunda ketika hamil. Perjuangan rasa sakit bahkan nyawapun menjadi taruhannya. 1 Kata Aamiin anda sangat berarti bagi kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebarkan! Inilah 4 Macam Penyakit Berbahaya Bagi Ibu Hamil "

Posting Komentar