Tips Agar Suami Tidak Selingkuh dan berpaling dari anda




Seorang istri pasti berharap memiliki suami yang setia. Suami yang tidak selingkuh dengan wanita lain dibelakangnya. Suami yang selalu mencintai keluarganya. Suami yang tahan godaan terhadap wanita lain ketika dirinya sudah tidak secantik dulu. Suami yang hanya mencari uang untuk kebutuhan keluarganya bukan untuk dibagi-bagikan dengan wanita lainnya. Intinya segala kebahagiannya tidak mau dibagi dengan wanita lain.


Terus bagaimana tipsnya?

1. Menghargai Suami

Suami adalah kepala rumah tangga untuk istri dan anak-anaknya. Menjadi kewajiban bagi istri untuk menghargai suami. Banyak terjadi perselingkuhan dalam keluarga dikarenakan suami istri sudah tidak menunjukkan sikap saling menghargai. Menghargai suami juga harus menghargai teman, sahabat, kerabat dan keluarganya. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan secara utuh.

Dalam menghargai suami, istri tidak boleh meminta haknya untuk dihargai pula. Suami yang merasa dirinya merasa dihargai akan sebaliknya akan juga menghargai istrinya. Dia akan berpikir ulang untuk berselingkuh jika istrinya sudah sangan menghargainya. Lebih dari itu ikatan keluarga akan semakin utuh. Istri yang baik tidak harus meminta hak-haknya diberikan namun dia hanya berpikir bagaimana dirinya mampu melakukan kewajiban-kewajibannya sebagai istri. Jika semua kewajibannya sudah dilakukan dengan baik maka dengan berjalannya waktu hak-haknya sebagai istri akan didapatkan.

2. Memberikan Pujian

Suami akan merasa senang ketika mendapatkan pujian dari orang lain apalagi yang memujinya adalah istrinya sendiri. Pernikahan terjadi karena dasarnya terbentuk dari saling memberikan pujian antara keduanya hingga memutuskan untuk menikah. Pujian sangat penting sebagai bentuk dukungan istri pada suami. Lebih banyak pujian maka akan lebih baik lagi.

Hindari sikap kecewa ketika suami gagal dalam menjalankan tugasnya. Istri tetap harus memujinya agar suami tetap optimis. Jika tidak maka bisa berakibat buruk. Suami butuh dukungan meski hanya pujian semata. Jika bukan istri terus siapa lagi! karena istrilah sebagai tempat bersandarnya ketika ada masalah. Jangan sampai wanita lain yang memujinya ketika suami gagal dalam usahanya karena perselingkuhan bisa terjadi akibat suami kurang mendapatkan pujian dari istrinya bahkan lebih banyak mendapatkan pujian dari wanita lain.

3. Memberikan maaf atas kesalahannya

Dalam hidup berumah tangga akan benyak dihadapkan dengan permasalahan hidup. Salah satunya dari kesalahan yang dilakukan oleh suami. Menjadi kodrat manusia tidak akan luput dari melakukan kesalahan. Istri yang menjadi orang terdekatnya harus menjadi orang pertama yang mampu memberikan maaf atas kesalahan suaminya baik kesalahan yang dilakukannya terhadap orang lain atau pada dirinya.

Memberikan maaf memang sangat berat apalagi kesalahan itu sering kali diulangi. Disinilah pentingnya kesiapan mental sebelum menikah. Istri juga harus mampu menyembunyikan kesalahan suaminya pada orang lain. Simpanlah keburukan-keburukannya menjadi galeri pribadi. Berusahalah untuk selalu memaafkannya dan tidak membesarkan persoalan yang sepele. Suami yang tidak mendapatkan permaafan dari istrinya sangat rentan sekali putus asa. Maka ketika dia sudah dalam keputus asaan yang tinggi tak jarang lelaki melabuhkannya dengan hal-hal yang buruk mulai dari selingkuh sampai bunuh diri.

4. Memberikan kehangatan setiap saat

Seorang istri harus mempu meberikan kehangatan setiap saat terhadap suaminya. Caranya dengan menunjukkan sikap yang mampu membuat suaminya merasa senang. Lakukanlah sesuatu yang sifatnya kejutan atau hal-hal kecil lainnya yang dapat menghangatkan suasana.

Kebahagiaan dalam rumah tangga bukan hanya tercipta karena materi yang melimpah. Kenyamanan hidup dengan pasangan menjadi faktor kebahagiaan tersebut. Tunjukkan perhatian terhadap suami anda lebih-lebih ketika berada diluar rumah. Tanyakan kabarnya melalui sms atau telepon misalnya mengingatkannya untuk makan tepat waktu dan sebagainya. Tapi jangan berlebihan hingga mengganggu pekerjaannya. Banyak hal sebenarnya yang mampu membuat hangat suasana hubungan kalian tergantung kepandaian anda memilih waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

5. Saling Terbuka 

Sikap saling terbuka menjadi faktor penting dalam keutuhan berumah tangga. Terbukalah dengan pasangan anda tentang sesuatu yang tidak disenangi. Mulai dari aktifitas sehari-hari sampai dengan masalah hubungan intim. Katakan apa yang memang itu benar dan harus dilakukan oleh pasangan anda.

Mintalah juga kepada pasangan anda untuk mengungkapkan tentang kekurangan anda. Apa semestinya yang harus anda lakukan untuk membuatnya merasa nyaman. Sikap tertutup mengartikan tentang kebohongan dan sangat merugikan, sebaliknya sikap terbuka mengartikan kejujuran yang berdampak positif terhadap keutuhan hubungan suami istri.

Saling terbuka juga bisa ditunjukkan dengan berdiskusi sebelum melakukan sesuatu. Ini sangat penting agar ketika ada permasalahan lanjutan tidak saling menyalahkan. sikap ini juga akan melahirkan sebuah komitmen bersama untuk kedepannya.

6. Memberikan kebutuhan jasmani dan rohani dengan baik

Faktor terbesar dari perselingkuhan adalah karena kurangnya pelayanan seorang istri pada suaminya. Istri yang cerdas akan memiliki berbagai macam cara agar suaminya merasa puas dalam pelayanan dirinya baik dalam kebutuhan jasmani dan rohaninya.

Kebutuhan jasmani bisa juga diartikan kebutuhan yang berkaitan dengan kepuasan lahiriyah/fisik manusia. Misalnya menyiapkan makanan, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kebutuhan rohani adalah kebutuhan yang berkaitan dengan kepuasan batin misalnya memberikan kasih sayang, rekreasi, beribadah dan hal lainnya yang berkaitan dengan perasaan. Jika kepuasan ini salah satunya tidak dipenuhi maka jangan salahkan jika suami anda kemudian berpaling kepada wanita lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Suami Tidak Selingkuh dan berpaling dari anda"

Posting Komentar